Perjuangan Organisasi Papua Merdeka Berbeda Dengan Cara Yang Dilakukan Egianus Kogoya Dan Kawan-Kawannya Sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata


Papua- Secara rentan waktu Perjuangan Organisasi Merdeka (OPM) untuk terlepas dari NKRI merupakan perjuangan yang dilakukan Masyarakat Papua dari dulu.

Namun, sekarang Masyarakat Papua sudah banyak kembali ke pelukan NKRI bahkan tidak sedikit dari Masyarakat Papua telah sukses di Daerahnya, Nasional bahkan Internasional.

Akan tetapi, Perjuangan Organisasi Papua Meredeka yang muncul di Era sekarang bukan lagi yang dikenal sebagai Organisasi Papua Merdeka melainkan Kelompok Kriminal Bersenjata. Karena bukan memperjuangkan Kemerdekaan, malah sebaliknya. Mereka membabi buta dan bahkan tidak memperdulikan Nyawa seseorang atau melanggar HAM (Hak Asasi Manusia) itu sendiri.

Orang yang tak berselah, orang yang tidak tau menau tentang semua permasalahan atau Konflik yang terjadi di Papua ikut menjadi Korban.

Salah satu contoh Tokoh dari Organiasi ini Ialah Egianus Kogoya. Egianus yang merupakan Panglima Komando Daerah Perang III Ndugama Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat mempunyai aksi-aksi yang tidak terpuji.

Catatan Kriminal Egianus merupakan bukti perbedaan para pendahulu Organiasi Papua Merdeka dalam memperjuangkan kemerdekaanya.

Berapa kutipan catatan Kriminal atau aksi Egianus Kogoya diantaranya Penembakan pesawat Twin Otter PHK-HVU milik Dimonim Air rute Timika-Kenyam dan pesawat Twin Otter milik Trigana Air yang mengangkut logistik Pilkada dan personil Brimob (Juni 2018).

Selain itu, penyanderaan beberapa guru dan tenaga medis di Distrik Mapenduma (Oktober 2018). Penyekapan dan pembunuhan pekerja PT. Istaka Karya di Bukit Puncak Kabo (Desember 2018). Pembakaran pesawat dan penyanderaan pilot Susi Air di Bandara Paro (7 Februari 2023).

Jadi kepada Masyarakat Papua seluruhnya untuk bersama-sama menolak Kelompok tersebut berada di Tanah Papua ini. Karena, Organisasi Papua Merdeka yang dahulu sangat berbeda dengan yang sekarang.

Mari sama-sama kita Majukan Papua menjadi Papua Emas!!! Lawan KKB dan Tolak aksi KKB.

Posting Komentar

0 Komentar