KKB Kembali Berulah, Bakar Rumah dan Honai Warga di Gome Puncak

Ilaga- Aksi biadab dan keji yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata papua (KKB) Kembali terjadi dengan membakar rumah warga dan melakukan penyerangan ke pos aparat keamanan., selasa/15/08/23.

Kejadian tersebut kemudian diputarbalikan oleh akun facebook simpatisan KKB dan KNPB yakni facebook binus.binus.526 dengan dalil membohongi Masyarakat papua.

Akun facebook binus.binus.526 memberikan informasi HOAX tentang di iLaga Kab. Puncak Papua 15 Agustus 2023 Terjadi Pembakaran Rumah Warga Sipil di Distrik Gome, Pelaku adalah Aparat TNI & POLRI di Kabupaten Puncak Papua adalah HOAX.

Perlu diketahui bahwa, informasi tersebut adalah HOAX dan tidak berasal dari sumber yang akurat.

Kejadian yang sebenarnya terjadi adalah kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang Pos petugas TNI dan membakar Rumah warga serta Honai Warga kemudian dinarasikan oleh mereka KKB melalui akun facebook binus.binus.526 seolah-olah adalah perbuatan dari aparat.

Akun facebook binus.binus.526, juga adalah akun facebook yang seringkali memposting konten tentang informasi HOAX tentang papua Merdeka dan selalu membohongi masyarakat papua.

Masyarakat papua diharapkan bijak dalam bermedia sosial dan tidak terprovokasi dengan adanya informasi-informasi HOAX dari kelompok-kelompok yang ingin memecah belah kesatuan dan keutuhan bangsa indonesia.

Papua selamanya Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar