Buntut Penyerangan Agus Kosay Cs kepada KNPB Sentani, Allen Halitopo Siap Tempuh Jalur Hukum.

Jayapura,- Penyerangan terhadap kelompok KNPB Sentani oleh Agus Kosay Cs, nampaknya berbuntut panjang, dalam penyerangan tersebut dua anggota KNPB Sentani mengalami luka akibat senjata tajam, terkait hal itu, Allen Halitopo selaku pimpinan KNPB Sentani telah mengeluarkan pernyataan sikap yang bertempat di Sekertariat KNPB Sentani, BTN Purwodadi, Sabtu, (19/08/23).

Dalam pernyataan sikapnya secara jelas Allen Halitopo atau yang kerap di sapa Allen mengatakan bahwa KNPB yang dipimpinnya menyambut kedatangan Agus Kosay Cs dengan damai namum sambutan itu dibalas dengan serangan yang brutal layaknya Ormas Reaksioner asuhan NKRI.

“Saat Rombongan Saudara Agus Kossay Cs. tiba Pengurus KNPB Sentani, saya bersama anggota KNPB Sentani menyapa Saudara Agus Kossay Cs. dengan salam Khas Orang Pegunungan “ Waa..Waa..Waa”, tetapi mereka secara brutal mengancam_memukul dan merusak Kantor KNPB Sentani layaknya Ormas Reaksioner binaan Kolonial”, ucap Allen saat diwawancarai.

Dalam pernyataan resmi KNPB Sentani juga, Allen menegaskan bahwa Agus Kosay Cs. Harus siap bertanggung jawab atas perbuatannya tersebut karena KNPB Sentani yang adalah korban telah membuat laporan terkait kejadian tersebut di pihak Kepolisian.

“Kami mendesak kepada pihak POLDA Papua dan pihak Polres Jayapura, segera melakukan tindakan hukum yang ada sesuai kasus kriminal Saudara Agus Kossay,Cs.”, Ucap Allen dengan tegas.

Posting Komentar

0 Komentar