Minta Pesawat Masuk Ke Beoga TPNPB Joni Botak Tewas Dibantai WPA Lewis Kogoya

Kelompok TPNPB Joni Botak yang merupakan pimpinan kelompok KKB wilayah Beoga, dikabarkan tewas diserang oleh kelompok TPNPB versi WPA (West Papua Army) pimpinan Lewis Kogoya.

Salah satu anggota Joni Botak yang dikonfirmasi via telpon memberikan keterangan bahwa benar penyerangan yang dilakukan oleh Lewis Kogoya dan anggotanya.

Penyerangan terjadi diakibatkan adanya perselisihan pendapat terkait penerbangan pesawat ke distrik Beoga, dari Joni Botak menginginkan agar penerbangan ke Beoga diijinkan beroperasi kembali, namun hal ini ditolak oleh Lewis Kogoya sehingga terjadilah perselisihan dan keributan yang berujung pada tewasnya Joni Botak dan salah satu anggotanya. 

Dirinya menerangkan kalau permintaan penerbangan ke Beoga agar beroperasi kembali, dikarenakan semakin berkurangnya kebutuhan bahan makanan di distrik Beoga, kekurangan bahan makanan ini juga berdampak kepada kelompok TPNPB di Beoga dibawah pimpinan Joni Botak.

Dalam video yang dikirim, terlihat Joni Botak diparang dan dibantai oleh beberapa orang dan mengakibatkan Joni Botak meninggal dan salah satu anggotanya juga demikian.

Hingga saat ini belum ada kabar situasi dan kondisi masyarakat di Beoga paska perselisihan antara TPNPB Beoga dengan TPNPB Intan jaya pimpinan Lewis Kogoya.

Posting Komentar

0 Komentar