Bupati Nduga Kutuk Keras Ulah KKB Sandera 15 Pekerja dan Pilot Di Paro-Nduga


Mimika- Bupati Nduga Namia Gwijangge, mengutuk keras Aksi KKB Wilayah Nduga yang Melakukan pembakaran terhadap pesawat Susi air dan penyanderaan terhadap 15 pekerja pembangunan puskesmas dan perumahan medis serta Pilot pesawat Susi air yang hingga kini masih disandera KKB dan belum ditemukan., Rabu/8/1/2023.


Menurut bupati Gwijangge, KKB sangat meresahkan masyarakat dan telah menghambat pembangunan di kabupaten Nduga.


Lanjutnya, pilot dan para pekerja merupakan orang-orang yang berhati mulia. Begitu besarnya cinta mereka terhadap Papua sehingga mereka rela datang jauh -jauh hanya untuk mau melayani masyarakat di wilayah pedalaman Papua.


"Gereja tidak mengajarkan untuk membunuh namun sekarang KKB ini melakukan kejahatan yang tidak berperikemanusiaan hal ini tentunya dilarang oleh gereja. saya berharap ganguan ganguan seperti ini segera berhenti" tegasnya.


Dikatakannya pula bahwa, sebagai anak daerah asli suku Nduga, ia sangat kecewa dengan aksi KKB yang selalu saja mengganggu stabilitas keamanan di kabupaten Nduga.


"Saya berterima kasih kepada TNI-POLRI yang Telah menyelamatkan 15 pekerja ini, dan saya berharap KKB segera kembalikan pilot kepada kami pemerintah daerah" tuturnya.


Bupati Namia juga meminta kepada Sebby sambom yang merupakan jubir KKB agar stop membuat informasi-informasi yang tidak benar kepada masyarakat. Menutnya Sebby sambom telah melakukan pebohongan publik yaitu dengan selalu berkoar-koar terhadap informasi yang tidak benar.

Posting Komentar

0 Komentar