Terungkap Kematian Lucky Matuan Karena Perebutan Jabatan

Sumber_suaramambruk.papua.com_

Lucky Matuan mantan anggota TNI yang membelot dan bergabung dengan kelompok TPN-OPM belum diinformasikan kematiannya oleh Juru Bicara TPNPB sebby Sanbom.

Kematian Lucky Matuan ini sempat menjadi tanda tanya keluarga, karena keluarga hanya diberitahu melalui telepon seluler dari undius Kogoya selalu komandan operasi di Intan Jaya, namun d dikonfirmasi dari anggota TPNPB wilayah Intan Jaya, yang selama ini tempat Lucky Matuan berada, salah satu anggota TPNPB wilayah Intan Jaya yang namanya dirahasiakan menyebutkan kalau kematian Lucky Matuan dikarenakan perebutan jabatan komandan operasi TPNPB.

Sebelumnya Lucky Matuan akan dijadikan Komandan Operasi wilayah Intan Jaya menggantikan Undius Kogoya, namun ada kelompok yang menolak Lucky Matuan menjadi Komandan Operasi mereka sehingga terjadilah keributan.

Kelompok yang menolak menyebutkan tidak terima dipimpin oleh mantan Militer Indonesia karena dianggap sebagai mata-mata yang dipasang oleh Indonesia.

Disinilah terjadi penembakan terhadap Lucky Matuan karena pada saat itu Lucky Matuan bersuara keras akan kembali ke TNI kalau tidak menjadi Komandan Operasi, dan disitulah Lucky langsung ditembak oleh salah satu anggota TPNPB Intan Jaya.

Pihak keluarga sampai saat ini masih menunggu jasad dari Lucky Matuan, pihak keluarga juga mendapat kabar kalau Jasad Lucky Matuan sudah dibakar di Intan Jaya.

Sumber: keluarga Lucky Matuan

Posting Komentar

0 Komentar