Pentolan KKB Undius Kogeya Mengaku Menembak Seorang Anggota TNI, ini Faktanya

Papua - Pentolan Kelompok Kriminal Bersenjata yang berjuluk TPNPB Undius Kogeya kembali melakukan Kebohongan Publik. Dengan terang-terangan dan bangga Dia menyebutkan bahwa telah menembak mati seorang anggota TNI (30/8) yang sedang melaksanakan proyek jalan Trans Papua di Mamba, Kabupaten Intan Jaya Papua.

"Pada 13:13 (WIT) saya tembak satu anggota di Mamba. Anggota tersebut adalah pengaman pengaspalan jalan Mamba," kata Undius disalah satu media.

Namun faktanya, yang ditembak mati oleh KKB tersebut adalah seorang operator alat berat di PT MUJ, yang sedang melakukan pekerjaan menyelesaikan perbaikaan jalan di lokasi tersebut.

Dari data yang diperoleh, korban yang ditembak tersebut atas nama Manoak Rumansara, yang keseharianya bekerja sebagai operator alat berat di PT MUJ.

Korban mengalami luka tembak dibagian dada, perut. Disamping itu Terdapat tiga titik tembak yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Informasi yang diterima jelas korban bukan seorang anggota TNI namun seorang pekerja. Hal ini juga menunjukan bahwa KKB yang selalu membuat onar, menebar ketakutan, melakukan intimidasi terhadap penduduk lokal. 

Selain itu KKB banyak melakukan pelanggaran hukum yang tidak sesuai HAM dan Kejahatan yang tidak Manusiawi, seperti yang terjadi di Kabupaten Nduga tentang penembakan warga sipil yang tidak bersalah.

Posting Komentar

0 Komentar