Sindir KKB Papua, Mantan Presiden Timur Leste Sebut Pembunuhan Warga Sipil di Papua Oleh KKB Langgar HAM Internasional

 


KKB Papua Langgar HAM, Xanana Gusmao Sebut Warga Sipil Tak Punya Senjata Itu Bukan Musuh

 

Papua- Presiden pertama Republik Demokratik Timor Leste Xanana Gusmao dihari ulang tahun yang ke 20 Negara Republik Demokratik Timor Leste menyindir berbagai pembunuhan yang terjadi di papua terhadap warga sipil, seperti di kabupaten Nduga, Yahukimo, dan wilayah pegunungan Papua Lainya.30/7/22.

 

Xanana Gusmao menyebutkan, Pembunuhan yang dilakukan oleh KKB papua sama seperti ISIS atau Teroris.

 

Bahkan Pejuang Negara Republik Demokratik Timor Leste itu mencontohkan dirinya kepada Media bahwa sewaktu ia berperang melawan pasukan Indonesia, jika ia menemukan lawan tanpa senjata, ia tidak membunuhnya namun sebaliknya, Ia menjadikannya sebagai teman, karena sesungguhnya yang bersenjata itu baru lawanya.

 

Melihat yang terjadi di papua sekarang ini, Xanana Gusmao menyebutkan korban warga sipil yang tanpa senjata bahkan ada hamba Tuhan (Pendeta) yang dibunuh juga tanpa senjata dan ada kepala manusia yang dipenggal, itu menunujukan bahwa, KKB papua adalah Oraganisasi Teroris atau ISIS dan melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

 

“Papua sampai kapanpun tidak akan merdeka, karena justru pelanggaran HAM banyak dilakukan oleh KKB elit-elit Politik orang papua sendiri”. Katanya.

Posting Komentar

0 Komentar