DOB Solusi Papua Manju dan Sejahtera


Papua-
DOB (Daerah Otonomi Baru) adalah solusi dari permasalahan Papua yang selama ini terjadi baik dari segi Ekonomi, Keamanan hingga aspek lainya.


Hal ini dapat kita lihat sebagai masyarakat umum tepatnya pada saat Provinsi Papua di pecah menjadi Papua dan Papua Barat, sangat terlihat pembangunan di Papua Barat saat ini sudah jauh lebih baik, masyarakat pun banyak merasakan keuntungan dari pemekaran dimana mereka lebih diperhatikan oleh pemerintah baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.


Dari aspek ekonomi juga akan meningkat dimana tadinya di sebuah Daerah tersebut sumber daya alamnya kurang diperhatikan dengan adanya pemekaran wilayah baru maka sumberdaya alam yang sekecil apapun itu menjadi sebuah perhatian besar.


Dari sini kita bisa menilai bahwa kelompok yang menolak adanya DOB bukanlah perwakilan dari masyarakat melainkan perwakilan dari para elit politik yang sengaja mereka dibayar agar tidak mau daerahnya terbangun, apabila pembangunan itu terjadi maka para elit politik tidak bisa melakukan aksinya dimana mengambil hak masyarakat yang mana sebenarnya adalah buka hak mereka contohnya adalah pembagian dana desa yang sering sekali masyarakat tidak menerima secara utuh.

Posting Komentar

0 Komentar