Generasi Papua Bentuk Kelompok Muda Inspiratif Bangun Bumi Cenderawasih


Mimika- Bentukan Kelompok Papua Muda Inspiratif dalam membangun Tanah Papua mewujudkan kesejahteraan negri mendapatkan dukungan penuh dari Bapak Presiden Jokowidodo.


Bentukan kelompok ini bermula dari 21 orang pemuda-pemudi asli Papua dan Papua Barat yang berkuliah di dalam negri maupun luar negri bersatu dalam memberikan inovasi dan inspirasi kepada seluruh anak-anak Papua.


Bersama Dinas Pertanian dan Polri khususnya Binmas Noken, kelompok tersebut membuka lahan pertanian untuk mulai melakukan sebuah perubahan besar kepada generasi muda di seluruh Papua.


Saat ditemui Eka Kora menyampaikan bahwa lahan yang diberikan adalah bantuan dari pendamping kelompok ini yang berada di Pusat turun ke Pemerintah Daerah yang berada di KM 7 dan lahanya berkisar 1,5 Hektar.


"Awalnya kami masih belum tau apa yang harus kami lakukan dengan lahan sebesar ini, tetapi saya melihat di Media-media adanya Binmas Noken yang membuka Lahan pertanian juga membantu masyarakat papua yang ada disini," tuturnya.


Lanjut, dari situlah saya meminta bantuan dari Dinas Pertanian dan Binmas Noken untuk menggandeng kami untuk mengolah tanah ini agar nantinya dapat bermanfaat. 


Selain itu juga Eka Korwa mengajak para pemuda Papua dan Non Papua yang mencintai Tanah Papua, bersama-sama bergabung melalui kelompok ini untuk membangun, mensejahterakan, memajukan Papua di masa yang akan datang.

Posting Komentar

0 Komentar