Fakta dan Pengakuan Demiron Wonda Anggota KKB Puncak Jaya


SaguNews.com - Salah satu anggota kelompok bersenjata di Papua pimpinan Purom Wonda yakni Demiron Wonda menyerahkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI di Mako Polres Puncak Jaya.

Penyerahan diri Demiron, ditandai dengan penandatanganan ikrar kembali dan setia pada NKRI serta mencium Merah Putih sebagai symbol kecintaanya pada Ibu Pertiwi. Demiron adalah salah satu anggota KKB yang terlibat dalam kejadian penembakan serta perampasan senjata milik Polres Tolikara tahun 2012.

Saat ditemui di Mako Polre Demiron mengatakan bahwa dirinya ikhlas ingin kembali ke pangkuan NKRI dan mengaku tidak ada gunanya melakukan perlawanan yang hanya sia - sia.

''Saya meminta kepada Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja melalui bapak Kapolres agar dosa - dosa serta DPO saya selama bergabung dengan KKB dihapuskan dan di izinkan untuk kembali hidup dan melakukan aktivitas bersama masyarakat Distrik Gurage Kabupaten Puncak Jaya Papua," terang Demiron.

Dirinya menambahkan bahwa selama ini telah ditipu dan terhasut oleh Purom Wenda yang menjanjikanya hidup tenang dan serba kecukupan dengan keluarganya , alih – alih mendapatkan hal tersebut dirinya malah susah untuk berkumpul dan hidup tenang Bersama keluarga.

“Yah saya mengakui bahwa saya sudah terhasut dengan iming – imimg keluarga saya dan saya akan hidup Bahagia, namun yang ada saya malah susah untuk bertemu keluarga,” tutur Deminor.

Posting Komentar

0 Komentar