Polda Papua Berhasil Usut WNA yang Terlibat Makar


SaguNews.com - Selama 2018 telah banyak prestasi yang di ukir Polda Papua dalam operasi penegakan hukum yang dilaksanakan dan Pertama kali dalam sejarah Polda Papua berhasil mengamankan (Warga Negara Asing) WNA yang terlibat kasus makar.

Keberhasilan ini membuktikan bahwa selama ini Polda Papua tidak hanya tinggal diam dengan adanya indikasi warga negara asing yang terlibat dengan kelompok - kelompok bersenjata dan terbukti salah satu WNA asal Polandia terbukti melakukan kasus makar dengan menyelundupkan 139 butir amunisi yang akan dipasok kepada kelompok kriminal bersenjata beberapa waktu lalu.

"Kami Polda Papua tidak hanya tinggal diam dengan WNA yang terlibat makar karena ini sudah mengganggu keamanan negara, apalgi hingga membawa ratusan butir amunisi yang akan diberikan kepada kelompok KKB," tegas Kapolda.

Saat refleksi akhir tahun kinerja Polda Papua di aula Rastra Samara, Kapolda mengatakan ini sebuah sejarah dan keberhasilan Polri dalam mengatasi kasus makar yang melibatkan WNA asal Polandia yang kedapatan membawa ratusan butir amunisi dan akan diberikan kepada KKB.

"Kita akan ungkap hingga ke akar - akarnya tentang kasus makar yang melibatkan WNA karena kedapatan membawa ratusan butir amunisi di bandara Wamena," tegas Kapolda 

Posting Komentar

0 Komentar