Pengamat Politik Minta Ketua KNPI Provinsi Turun Dari Jabatanya


SaguNews.com - Ketua KNPI Albert Gonzales Wanimbo meminta Polres Jayapura Kota untuk membebaskan para simpatisan dan aktivis KNPB yang mana organisasi tersebut adalah organisasi ilegal karena memiliki ideologi separatis.

Sangat disayangkan seorang ketua KNPI yang seharusnya mendukung Indonesia dalam pembangunan di papua malah mendukung ormas yang yang tidak jelas dan berbau separatis.

Hal ini lah yang disampaikan pengamat politik Etinus Murib MH, saat ditanya oleh para awak media, dirinya menambahkan sosok seorang ketua KNPI harusnya mendukung pemerintah indonesia dalam memberantas ideologi yang tidak pro dengan NKRI namun kenyataanya malah berbanding terbalik.

"Sangat disayangkan seorang ketua KNPI yang dibiayai oleh pemerintah Indonesia malah medukung gerombolan tidak jelas seperti itu, sepertinya perlu diganti kalau perlu aparat keamanan harus tindak tegas orang seperti itu," tegas Etinus dengan nada keras.

Etinus menilai ketua KNPI Albert G Wanimbo tidaklah cocok menjadi ketua KNPI karena statusnya yang masih dipertanyakan apakah pro dengan NKRI atau malah menjatuhkan NKRI.

"KNPI kan kepanjanganya Komite Nasional Pemuda Indonesia bukan Pemuda Papua Merdeka, jadi harus dipertanyakan kalau memang bukan Indonesia ganti saja dan kalau memang masih pro dengan NKRI lalu kenapa mau dukung KNPB yang merupakan gerombolan pengacau di papua ?," Tandas Etinus.

Posting Komentar

0 Komentar