Masyarakat Ditipu Oleh 2 Oknum Penyebar Berita HOAX


SaguNews.com. - di Kampung Gudang Arang Jalan Matandi Kab Merauke 2 Oknum Masyarakat sebar berita HOAX tentang penculikan anak dan pembunuhan balita.

Kejadian berawal saat 2 Oknum Masyarakat yang datang di sekitaran TKP dan memberitahukan bahwa terdapat bangkai anak yang berada dan diisi didalam karung, Mendengar kejadian tersebut salah saru oknum masyarakat tersebut menyampaikan kepada masyarakat sekitar bahwa mereka telah kehilangan 2 orang anak.

Satu oknum masyarakat yang mendatangi oknum tersebut mengatakan bahwa di TKP ditemukan seorang anak yang tewas didalam karung. Karena tidak percaya dengan hal tersebut masyarakat langsung menuju ke TKP untuk memastikan temuan yang diduga terdapat mayat.

Setelah di cek informasi tersebut tidaklah benar dan hanya ditemukan hanya bangkai anjing, karena tidak puas masyarakat sekitar melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian polres merauke.

Mendengar kejadian tersebut aparat keamanan Polres Merauke bergegas ke TKP untuk melakukan penyelidikan, setelah dilakukan penyelidikan menurut pengakuan warga sekitar sejak kemarin sampai tadi pagi tidak ada aroma bau menyengat di sekitaran TKP.

Namun Tiba - tiba sekitar siang hari bau menyengat tersebut baru muncul sehingga membuat masyarakat sekitar menjadi resah, Menurut warga Oknum masyarakat yang tidak dikenal tiba – tiba saja datang dan menyampaikan bahwa anak mereka 2 orang telah hilang dan mereka mendapat informasi bahwa anak mereka ditemukan disekitaran Tempat Kejadian ditemukanya bangkai Anjing.

Diduga kedua Oknum masyarakat tersebut mencoba memprofokasi masyarakat untuk mengacaukan situasi keamanan yang ada di Kab. Merauke.
Saat dikonfirmasi Kapolres Merauke AKBP Bhara Marpaung mengatakan bahwa pemberitaan penculikan anak adalah berita HOAX atau bohong untuk membuat situasi di Kab. Merauke menjadi terganggu apalagi saat ini menjelang Pilpres dan Pileg 2019.

“Kami harap masyarakat jangan terprovokasi dengan pemberitaan yang belum jelas sumbernya dari mana, Karena itu malah akan membuat rugi diri kita sendiri, jangan mudah terpancing apalagi saat ini pemilihan kepala Negara yang sudah sangat dekat,” tegas Kapolres

Posting Komentar

0 Komentar