Mantan Pejuang TPN – OPM Katakan Papua 1 Desember Bukan Kemerdekaan Papua


SaguNews.com. – Terkait jelang tanggal 1 Desember, yang di akui oleh beberapa kelompok sebagai hari ulang tahun kelompok TPN/OPM, Mantan pejuang pepera Franz Albert Joku menyatakan bahwa hanyalah hari biasa layak nya hari lainnya dan kalaupun ada kegiatan itu adalah hari memperingati AIDS sedunia.

”Tidak ada yang namanya perayaan Bintang Kejora 1 Desember adalah hari biasa kalaupun ada acara itu hanya memperingati hari AIDS sedunia bukan untuk hal yang tidak jelas seperti kemerdekaan,” tegas Franz.

Franz menambahkan bila ternyata ada kelompok yang melakukan tindakan kriminal atau mengibarkan bendera bintang kejora pada tangal 1 desember mendatang selaku mantan pejuang TPN – OPM siap untuk mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa dan mengutuk kelompok tersebut.

“Papua ini sudah Final adalah bagian dari NKRI, jadi bila ada kelompok – kelompok yang mau mencoba memecahbelah kesatuan bangsa yang sudah terjalin baik selama ini, kami tidak akan membiarkan hal itu terjadi dan akan mengutuk keras kelompok tersebut kalau perlu kita usir dari papua,“ tegas Franz.

Lanjut Franz, dirinya mengatakan perjuangan 1 Desember adalah hari AIDS dan bukan hari kemerdekaan, karena papua sudah merdeka dan kemerdekaan papua adalah tanggal 17 Agustus 1945 yaitu kemerdekaan Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar