Laurenzius Kadepa : Pernyataan Emus Gwijangge Jadi Pembelajaran Kepada Semua Orang


SaguNews.com. – Pemanggilang Anggota DPRP Emus Gwijangge merupakan sebuah pembelajaran bagi kita semua bahwa, jangan pernah menyepelekan ataupun menyatakan sesuatu tanpa mengetahui kebenaran dari sebuah peristiwa.

Emus Gwijangge dipanggil oleh Polda Papua karena pernyataanya kepada media bahwa kejadian Mapenduma tidaklah benar atau HOAX serta menganggap kejadian tersebut adalah rekayasa aparat keamanan. Kejadian mapenduma tentang pemerkosaan guru memanglah benar terjadi dan bukan sebuah rekayasa aparat keamanan karena para guru yang menjadi korban sudah berbicara tentang apa yang dialaminya.

Terkait dengan pernyataan Emus salah satu Legislator Papua Laurenzius Kadepa mengingatkan kepada seluruh elit Politik untuk jangan sembarangan memberikan steatment atau pernyataan kalau belum mengetahui pokok suatu permasalahan.

“Saya ingatkan kepada para elite politik kalau memang tidak tahu permasalahanya jagan asal membuat steatmen, karena yang rugi bukan hanya kita saja tapi masyarakat dan menunjukkan bahwa kredibiltas sebagai seorang elite politik sangatlah buruk,” tuturnya.

Laurenzius juga menambahkan Emus juga sudah meminta maaf kepada msyarakat dan korban dengan mengujungi korban beberapa waktu lalu serta mendatangi Mapolda Papua terkait dengan apa yang telah disampaikannya kepada media.

“Emus Gwijangge juga sudah minta maaf yang sebesar – besarnya kepada korban dan masyarakat atas pernyataanya kepada media serta memenuhi panggilan Polda Papua sebagai bentuk permintaan maaf kepada masyarakat atas apa yang telah dikatakan pada media adalah hal yang tidak patut dicontoh,” tegas Laurenzius.

Posting Komentar

0 Komentar