Ketua AMP Ajak Mahasiswa dan Pemuda Papua Peringati Hari AIDS Sedunia


SaguNews.com. - Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) mengajak seluruh mahasiswa Papua bersatu dalam doa dalam memberingati hari AIDS sedunia yang jatuh pada tangga 1 Desember 2018 di Perempatan Jembatan Layang Tol Reformasi, Makassar.

Peringatan ini dilakukan untuk menyadarkan seluruh masyarakat Papua tentang penyakit AIDS di Papua yang begitu tinggi hingga menyebapkan kepunahan bagi orang papua.

Saat dikonfirmasi ketua AMP Jhon Gobai mengatakan kegiatan ini untuk menyadarkan masyarakat papua akan bahayanya penyakit ADIS yang diderita karena bisa menyebapkan kematian bahkan kepunahan masyarakat asli papua.
“kegiatan ini kita gelar untuk mengingatkan kepada kita semua khusunya masyarakat papua dan pemudanya untuk menjauhi yang namanya seks bebas hingga narkoba karena dari situlah sumber atau awal mula terjadinya penyakit AIDS,” tutur Ketua AMP

Selain itu dirinya juga menambahkan dari hasil pengamatan dan survey bahwa pengidap penyakit ini paling besar terjadi didaerah papua karena prilaku masyarakatnya yang kurang mendapat sosialisasi dan pengarahan tentang hidup sehat.

“Papua merupakan daerah yang cukup besar penyebaran AIDS ini, dari situ kami mulai meminta kepada seluruh masyarakat papua untuk jauhi miras narkoba dan sex bebas agar terhindar dari penyakit ini,” tegas Ketua AMP.

Posting Komentar

0 Komentar