Elite Politik Jangan Jadi Penyebar Hoax Tentang Lanny Jaya


SaguNews.com. – Pengamat Politik Papua Etinus Murib MH, Kecam dan himbau para elite politik tidak menyebarkan berita hoax tentang Lanny Jaya.

Kecaman dan himbauan ini disampaikan etinus beberapa waktu lalu, dirinya mengatakan jangan jadikan masyarakat sebagai tumbal dalam karir politik apalagi hingga menyebarkan berita Hoax di papua terutama daerah Lanny Jaya maupun pedalaman papua lainya.

“Jangan jadikan masyarakat korban dari berita hoax yang kalian buat, saat kalian buat berita hoax disitulah kredibilitas kalian diuji, semakin banyak anda berkomentar tentang berita hoax semakit terlihat kualitas para elit politik yang tidak mampu untuk menjadi contoh atau panutan masyarakat,” ungkapnya.

Etinus juga mengungkapkan kekecewaanya pada para elite politik yang seakan tidak bersalah dengan pemberitaan hoax yang diucapkan hingga berdampak pada psikologis masyarakat bahkan hingga terjadi perang suku akibat pemberitaan Hoax yang diucapkan.

“banyak berita Hoax yang berdampak pada masyarakat karena menganggap para elite politik adalah sosok panutan yang baik tapi nyatanya merekalah yang menyebarkan berita hoax,” pungkasnya.

Banyak para elite politik yang menyerukan berantas hoax namun mereka tidak sadar malah berkata hoax seperti menjilat ludah sendiri, bahkan ada yang secara terang terangan berbicara hoax tanpa ada rasa bersalah sedikitpun.

“Yah, munkin hanya sekedar mencari sensasi dengan berbicara berantas hoax, tapi malah mereka sendiri yang membuat hoax, rasanya tidak patut dicontoh, masyarakat harus mulai pintar dalam memilih elite politik karena banyak para elite politik yang menjilat ludah sendiri,” tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar