Australia Dukung Penuh Kedaulatan NKRI Dengan Jalin Kerjasama Di Bidang Bahasa Indonesia


SaguNews.com. – Konsulat Jenderal RI di Sydney dan kementrian Pendidikan Autralia akan meningkatkan kerja sama yang lebih kuat, terutama di bidang pengajaran Bahasa Indonesia bagi siswa sekolah yang ada di negeri kanguru tersebut. Jumat (02/11/18)

Kerja sama ini dimaksudkan karena bahasa berperan penting dalam mempererat hubungan masyarakat yang berasal dari Bangsa, Budaya, dan latar belakang yang berbeda. Tak heran, jika upaya-upaya membina dan memajukan kedekatan antar-masyarakatnya (people-to-people) menjadi prioritas bagi Pemerintah Australia. Salah satu upaya mereka tentunya melalui jalur bahasa dan budaya.

Kerja sama yang dilakukan oleh konsulat dan kementrian pendidikan Australia merupakan sebuah bukti nyata bahwa Negara Australia mengakui akan bahasa Indonesia, dalam penyampaiannya Menteri Pendidikan Jhon Gardner menyampaikan bahwa mendukung penuh kerjasama pemerintah Indonesia dalam memberikan pendidikan bahasa Indonesia kepada para pelajar yang ada di Australia.

“Terkait hal ini, saya mendukung penuh dan mendorong penyelesaian rancangan nota kesepahaman (MoU) di bidang bahasa Indonesia antara Australia dan Indonesia. Saya menantikan untuk menandatangani MoU tersebut degan mitra saya dari Indonesia,” kata Menteri Gardner.

Dari pernyataan Menteri Australia ini membuktikan bahwa Australia sangat mendukung kedaulatan NKRI dan sama sekali tidak mendukung Papua untuk Merdeka, Australia juga tidak memberikan ruang sama sekali pada kelompok – kelompok apapun yang mendukung papua untuk merdeka.

“Kami tidak akan memberikan ruang pada kelompok atau apapun bentuknya yang mendukung papua merdeka karena kami sangat mendukung kedaulatan NKRI yang mana dengan terjalinya kesepahaman di bidang pengajaran Bahasa Indonesia bagi siswa sekolah yang ada di Australia,” tutur Jhony Gardner.

Posting Komentar

0 Komentar