1 Desember : Ajakan ULMWP Langgar Hukum Internasional



SaguNews.com. – Ajakan ULMWP yang banyak tersebar di media sosial kepada masyarakat Papua untuk mogok kerja dianggap melanggar Hukum Internasional yang mana 1 Desember seharusnya diperingati sebagai Hari Aids sedunia.

Salah satu pengamat politik bapak Etinus Murib, MH mengatakan ajakan ULMWP merupakan tindakan yang melanggar Hukum Internasional karena dalam ajakan tersebut ULMWP memaksa orang Papua untuk mogok kerja serta bukannya memaknai sebagai hari AIDS Internasional malah membuat ajakan untuk berbuat hal yang tidak pantas Karena merugikan banyak masyarakat.

“Masyarakat jangan percaya dengan ajakan ULMWP karena 1 Desember adalah hari Aids sedunia dan bukanlah hari kemerdekaan papua karena sesungguhnya Papua sudah merdeka dengan seluruh masyarakat yang bebas memeluk agama dan menentukan hidupnya,” tutur Etinus.

Etinus juga menambahkan bahwa permasalahan kemerdekaan di Papua yang dimaknai pada tanggal 1 Desember merupakan sebuah pembodohan kepada masyarakat yang ada di Papua.

“Masalah kemerdekaan Papua yang dimaknai pada tanggal 1 Desember merupakan permasalahan yang menjadi terbiasa, peringatan 1 Desember ini juga hanya akal – akalan mereka untuk menarik simpatisan masyarakat yang sebenarnya sangat membenci kehadiran mereka,” tegas Etinus.

Diakhir penyampaiannya Etinus menegaskan bahwa 1 desember adalah Hari Aids sedunia bukanlah hari kemerdekaan papua

Posting Komentar

0 Komentar