Kekerasan Tidak Menyelesaikan Persoalan Papua


SaguNews.com. – Kekerasan yang terjadi di Papua tidak dapat menyelesaikan persoalan yang ada di Papua bahkan sebaliknya akan menimbulkan persoalan baru yang akhirnya membuat OAP (Oarang Asli Papua) menjadi menderita dan akan kehilangan generasi emas di Papua akibat dari OAP itu sendiri yang terus bermain di isu isu lokal di luar Negeri.

Kekerasan dan Isu – Isu papua merdeka yang dilontarkan di luar Negeri merupakan sebuah kepentingan elite politik papua dengan mengorbankan rakyatya sendiri, ini terlihat disaat para elite – elite politik mulai mengumbar issue yang berkaitan dengan kemerdekaan papua untuk mencari panggung dan perhatian dari masyarakat papua.

Kejadian ini dibenarkan oleh salah satu pengamat politik bapak Theodorus Yikwa MH, mengatakan banyaknya kepentingan elit politik dalam pembangunan papua membuktikan bahwa generasi muda papua akan menjadi korban karena aksi perang yang dilakukan membuat jumlah OAP akan semakin sedikit.

“Pertumbuhan Masyarakat asli papua semakin menipis dikarenakan perang yang dilakukan oleh masyarakat itu sendiri yang mendukung para elite politik yang tidak memikirkan masyarakat sama sekali,” tutur Theodorus.

Selain itu Theodorus menambahkan ruang yang kosong akan diisi oleh Non OAP yang ada di Papua, mereka berkembang begitu pesat dan OAP tidak bisa menyalahkan mereka ataupun cemburu dan sakit hati, OAP lah yang menyalahkan diri sendiri karena kita tidak mau fokus bermain dengan isu kebangsaan dan membangun Papua dalam bingkai NKRI.

“Jangan marah dan cemburu karena memang begitu faktanya, kalau memang tersinggung mulailah sadar dari sekarang dan bangun papua dengan mengisi kemerdekaan,” tutur Theodorus.

Posting Komentar

0 Komentar