Gubernur PNG Tidak Mengayangka Pembangunan di Papua


SaguNews.com. – Pembangunan di papua mendapat apresiasi dan pengakuan oleh Gubernur PNG Bob Dadae yang mengatakan perkembangan Papua lebih maju dibandingkan pemerintahan Papua New Guinea (PNG), dengan pesatnya program pembangunan di segala bidang di Papua, 
Hal ini dikatakan langsung oleh Gubernur Bob Dadae dalam kunjunganya beberapa waktu lalu ke Papua, Indonesia.

Bob mengatakan bahwa masyarakat asli Papua sangat menentukan dalam pembangunan papua, “Kami sangat kagum dengan pembangunan yang dilakukan oleh Indonesia di papua, ini merupakan sebuah contoh bagi negara kami yang selama ini masih jauh tertinggal dibandingkan dengan masyarakat imigran dari luar negeri,” tutur Bob.

Bob mengatakan bahwa dirinya kaget dengan pembangunan di Papua karena selama ini yang ia dengar hanyalah berita tentang isu – isu Papua, dimana Orang Asli Papua (OAP) di diskriminatifkan,  namun yang terjadi orang asli papua adalah penggerak utama pembangunan di papua.

“Saya kaget sekali melihat Pembangunan di Papua sangat maju,  di PNG Tidak seperti ini, selama ini saya hanya mendengarkan berita bohong tentang isu isu Papua,” tuturnya.

Ditempat yang sama Kepala PU Provinsi Papua mengatakan peran pemerintah Indonesia yang sangat aktiv membangun papua adalah salah satu kunci dari keberhasilan dalam mengatasi berbagai macam permaslaahn yang ada di papua, dan inilah contoh dari sebuah keberhasilan.

“Proses pembangunan ini dilakukan merupakan bentuk kepedulian kami kepada generasi papua untuk membuat papua sebagai daerah percontohan bagi daerah lain di indonesia,” tutur Kepala PU Provinsi.

Posting Komentar

0 Komentar