Kritikan Pedas Etinus Murib Terhadap Ruben Magai



SaguNews.com. – “Jangan hanya bisa kritik tapi apa yang sudah kamu berikan untuk papua”, inilah salah satu kalimat yang terlontar dari bapak Etinus Murib yang juga seorang pemikir sekaligus pengamat politik papua serta mempunyai banyak kontribusi pembangunan di papua.

Bapak Etinus Murib selaku pengamat politik menilai ketua Komisi I DPR hanya mencari panggung dan mengambil simpati masyarakat agar posisinya saat ini tidak tergantikan karena dalam waktu dekat ini akan diadakanya pemilihan legislatif.

“Ketua Komisi I DPR Papua jangan hanya kritik tapi berikan solusimu, apa yang sudah kamu lakukan untuk papua jangan hanya kritik dan kritik namun tidak mengerti masalah, kalau mau cari panggung silahkan bantu rakyat yang miskin bukan kritik yang tidak membangun seperti itu,” tutur Etinus.

Tidak hanya itu Etinus juga menyampaikan bahwa kritikan yang disampaikan bapak Ruben Magai pada salah satu media online yakni tabloidjubi.com. bukanlah sebuah kritikan sebagai seorang anggota DPR dan patut dipertanyakan kecintaanya pada Indonesia, karena seorang anggota DPR adalah wakil rakyat yang dipercayakan oleh negara untuk mewakili seluruh rakyat bukan sebagai provokator dengan kritikan tanpa memberikan solusi.

“Pernyataan bapak Ruben Magai seperti bukan seorang Ketua DPR malah seperti aktivis KNPB yang tidak bersekolah dan kritikan yang dilontarkan berbau separatisme,” tutur Etinus.
Dirinya juga menambahkan bahwa seorang Ketua I DPR harusnya mendukung program pemerintah dan aparat keamanan dalam memberantas kejahatan yang meresahkan masyarakat selama ini dengan ulah serta aktivitas KNPB.

"Harusnya seorang ketua I DPR Papua mendukung keberhasilan aparat keamanan dalam penindakan hukum anggota KNPB yang terbukti memiliki amunisi dan senjata api rakitan untuk melawan negara," tutup Etinus.

Posting Komentar

0 Komentar