Kabid Humas: RW Merupakan Anggota KNPB Wilayah Yahukimo


SaguNews.com - RW yang ditangkap petugas Bandara Moses Kilangin Timika pada tanggal 10/09/2018 lalu merupakan anggota dari Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Yahukimo, hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombespol Drs. AM. Kamal saat memberikan keterangan persnya di Jayapura, Minggu 16/09/2018.

Kamal menjelaskan hasil pemeriksaan sementara yang bersangkutan RW mengaku anggota KNPB wilayah Yahukimo dibawa pimpinan Sengberd Pahabol.

RW mengaku dirinya diutus oleh Sengberd Pahabol untuk mengambil amunisi yang sudah disiapkan oleh KNPB wilayah Timika, namun dirinya tertangkap oleh petugas bandara Moses Kilangin, saat ditangkap RW tidak melakukan perlawanan dan langsung diamankan oleh pihak kepolisian bandara.

Rencananya amunisi tersebut akan digunakan untuk latihan perang di Yahukimo oleh kelompok KNPB bersama TPN OPM.

Sementara itu beredar di media sosial kalau ketua KNPB pusat Viktor Yeimo tidak bertanggung jawab pasca penggeledahan yang dilakukan oleh aparat gabungan TNI-POLRI di markas KNPB wilayah Timika, seperti yang dilansir oleh knpbtimikanews.blogspot.com "Yanto Awerkyon Kecewa dengan Pernyataan Ketua KNPB pusat".

Viktor mengaku tidak ada kaitannya dengan RW yang tertangkap membawa amunisi, KNPB wilayah Timika sudah tidak sejalan dengan KNPB pusat, kata Viktor melalui akun facebooknya.

Ketua KNPB wilayah Yahukimo Sengberd Pahabol sampai dengan bwrita ini terbitkan tidak dapat dikonfirmasi.

Posting Komentar

0 Komentar