Frans Jocku : ULMWP Tidak Pernah Hadir Dalam Sidang PBB


SaguNews.com. – Mantan Pejuang OPM Frans Albert Jocku yang juga seorang wartawan mengaku bahwa ULMWP tidak pernah hadir dalam sidang PBB dan tidak diakui karena organisasi tersebut dilarang di beberapa Negara termasuk Vanuatu. Jumat (28/09/18)
Pernyataan Frans Albert Jocku dalam status Facebooknya yang juga merupakan salah satu peserta dalam sidang PBB pada 24 – 28 September 2018 di New York Amerika Serikat membuktikan bahwa keberadaan ULMWP tidak pernah ada dalam sidang PBB dan merupakan organisasi terlarang.

Saat dikonfirmasi Frans Albert Jocku menuturkan tidak ada organisasi ULMWP dalam sidang PBB karena dalam sidang ada beberapa aturan yang harus diikuti, sidang itu juga hanya diperuntukan untuk organisasi yang diakui oleh Negara sedangkan ULMWP tidak pernah diakui di Negara manapun.

“Organisasi ULMWP tidak pernah ada di dalam sidang PBB dan organisasi itu merupakan organisasi terlarang serta tidak pernah diakui baik dari Vanuatu maupun Negara lainya, selain itu sidang PBB adalah sidang untuk negara sedangkan ULMWP bukanlah sebuah Negara,” tutur Frans.

Ini merupakan bukti bahwa perjuangan kemerdekaan Papua melalui ULMWP hanyalah sebuah wacana tanpa ada kejelasan atau hanya sebuah politisasi oleh pihak ketiga untuk mengeruk keuntungan dengan mencari panggung, kalau memang papua sedang diperjuangkan harusnya organisasi seperti ULMWP harusnya hadir dalam sidang PBB.

Sudah jelas apa yang dikatakan Frans Albert Jocku membuktikan bahwa ULMWP bukanlah organisasi yang memperjuangkan papua melainkan organisasi terlarang disemua Negara termasuk Negara – Negara Pasifik.

Posting Komentar

0 Komentar