Tokoh Agama Kecam Aksi Keji KKB di Puncak Jaya



SaguNews.com - Pendeta yosep murib Selaku ketua klasis Gidi himbau kepada seluruh masyarakat khusunya masyarakat kab. Puncak Jaya untuk tidak percaya kepada berita apapun itu kalau belum melihat buktinya, aktivitas masyarakat berjalan biasa dan tidak ada gangguan, jangan berkata sembarangan kalau belum melihat buktinya. 

Ia mengatakan bahwa tokoh agama yang terdiri dari 73 gereja yang ada di kab. Puncak jaya berkomitmen mendukung penuh program pemerintah yang dilakukan oleh bupati maupun aparat keamanan.

Bapak Yosep mengharapkan kedepan kerjasama, kekompakan dan kesatuan untuk lebih kuat karena kami sudah jadi satu dalam menjaga keamanan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat terus menjaga situasi keamanan.

"Permasalahan kejahatan bukan terjadi di puncak jaya saja tetapi semua daerah, kami tetap berusaha membina mereka dan memberi pemahanan agar mereka bisa mengerti," tutur bapak pendeta

Dalam penyampaianya ia juga menambahkan Kurangnya pemahaman membuat tindak kejahatan itu terjadi, apabila adanya pemahaman kepada mereka pasti tidak ad tindakan kejahatan yang mungkin akan terjadi.

"Daerah puncak jaya merupakan bagian dari NKRI tugas kami hanya memberikan pemahaman dan menjaga kebersamaan antara sesama, kami harapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan situasi kab. Puncak jaya agar lebih aman," tutur bapak pendeta.

Dari dulu hingga saat ini hingga saat ini kepolisian sudah memberikan rasa aman dengan adanya pendekatan kepada masyarakat.

Karena polri juga keamanan ini dapat terjaga dan sangat berterimakasih kepada polres puncak jaya khususnya kepada bapak kapolres yang selama ini sudah bersama - sama dengan masyarakat untuk menjaga keamanan.


Posting Komentar

0 Komentar