Hendrik Yance Udam Anggap Natalius Pigai Tokoh Tidak Jelas


SaguNews.com - SaguNews.com - Salah satu tokoh papua yang juga sebagai aktivis kemanusiaan Natalius Pigai dikecam oleh seluruh masyarakat papua karena menyebarkan berita HOAX tentang keadaan dan situasi di Nduga.

Kecaman ini disampaikan langsung oleh salah satu tokoh papua yakni Ketua Umum Koordinator Nasional Gerakan Cinta NKRI bapak Hendrik Yance Udam saat ditemui awak media mengatakan masyarakat papua yang ada di nduga merasa aman dan sama sekali tidak merasakan adanya ancaman ataupun bahaya dari manapun.

Ketua umum gerakan cinta NKRI ini juga menyesalkan pernyataan yang disampaikan oleh Natalius Pigai karena apa yang disampaikan tidak bisa dipertanggung jawabkan, Hendrik juga menambahkan bahwa polda papua harus mengambil tindakan tegas untuk memproses Natalius Pigay karena pernyataanya yang tidak benar dan mengklarifikasi tentang apa yang dikatakanya itu tidak benar.

"Saya minta kepada saudara Natalius Pigay jangan asal bicara kalau anda tidak di papua, jangan jadi orang pengecut yang hanya berbicara namun tidak ada buktinya bahwa masyarakat merasa terancam dengan adanya operasi militer, kamu dimana lalu bicara seperti itu ? Dimana dirimu waktu masyarakat dibantai oleh TPN - OPM dan sekarang kamu bicara bahwa ada penyerangan. Hal bodoh apa lagi yang kamu mainkan," tutur Hendrik saat diwawancarai.

Diakhir penyampaiannya hendrik menambahkan bahwa bupati nduga sudah mengeluarkan steatmennya bahwa situasi di kab. Nduga hingga saat ini berjalan aman dan lancar, aktivitas masyarakatpun berjalan normal tidak ada rasa ketakutan atau kekacauan yang terjadi seperti yang disampaikan natalius kepada media beberapa waktu lalu.

""Mana mungkin Natalius Pigai lebih tahu situasi Nduga dari bupati yerius gwijangge, dan mereka yang demo itu tahu dari mana situasi Nduga, Bupati nduga sendiri sudah berkomentar bahwa situasi nduga aman - aman saja, tidak ada konflik ataupun penyerangan, jangan mudah percaya denga natalius yang entah dimana keberadaanya gak jelas, hampir sama dengan hidupnya jadi apa yang disampaikanya pun tidak jelas," tutur hendrik kepada awak media.

Bupati juga menambahkan ada yang mencari panggung dengan situasi ini, jadi jangan percaya dengan mereka yang tidak tinggal di Nduga lalu mau berkomentar tentang situasi Nduga.

Posting Komentar

0 Komentar